SEJARAH KOTA MALANG DAN OLEH – OLEH KHASNYA YANG MENARIK

SEJARAH KOTA MALANG

Selalu menjadi destinasi wisata dari pada pelancong yang ingin menghabiskan waktu liburannya, yaitu Kota Malang. Dengan berbagai objek wisata menarik dan suasana yang menarik untuk dirasakan ini, dapat membuat siapapun ingin kembali dan kembali lagi ke kota ini. Berada di provinsi Jawa Timur ini yang dibangun saat masa Kerajaan Kanjuruhan yang berada di dataran tinggi ini mempunyai luas 145, 28 km. Malang ini terkenal dengan sebutannya yaitu kota pendidikan, alasannya karena mempunyai bermacam perguruan tinggi dengan kualitas baik contohnya itu Universitas Brawijaya serta Politeknik Negeri Malang. Tidak hanya pendidikan saja yang menjadi populer di tempat ini, tetapi terdapat bermacam objek wisata yang dapat kamu datangi.

Dimana kamu dapat menikmati keindahan alam yang diberikannya, seperti pegunungan dan juga dapat melihat flora yang sangat terkenal dan bermacam ragamnya. Bahkan sampai sekeliling dari kota tersebut dihiasi dengan bunga – bunga yang indah, membuat mata kamu dimanjakan dengan hal – hal yang indah. Selain dengan keindahan dari kota dan objek wisata yang dimilikinya, Malang juga mempunyai kebudayaan yang beragam dan tentunya dengan ciri khas dari Malang ini. Kebudayaan yang dimilikinya tersebut seperti kesenian tradisional, yaitu tarian sampai dengan pertunjukan yang menghibur. Membuat kota yang satu ini rasanya lengkap dengan berbagai elemen yang mengisi di dalamnya.

Tahukah kamu bahwa Malang itu mempunyai nama lengkap yaitu Malang Kucecwara memiliki arti Tuhan yang akan membantu kita menaklukan yang jahat (bathil). Tetapi karena terdapat tragedi yang terjadi pada masa lampau, membuat kota ini diberi nama dengan Malang yang berarti penghalan atau yang menghalang – halangi. Lalu untuk kamu yang ingin berlibur ke kota Malang ini, jangan sampai melupakan oleh – oleh khas dari sini agar orang di rumah dan kerabat yang tidak dapat mengikuti liburan, tetap dapat merasakan Malang secara tidak langsung. Berikut oleh – oleh khas malang yang menarik.

1.Sari Apel

Sari Apel

Diidentikan dengan oleh – oleh dengan rasa apel ini, jangan sampai kamu melewatkan makanan yang satu ini untuk dibawa pulang yaitu sari apel. Karena sari apel ini banyak diminati oleh para penduduk Malang itu sendiri, orang asli Malang saja senang dengan makanan yang satu ini masa kamu tidak ingin mencobanya. Jangan sampai menyesal tidak membawa oleh – oleh satu ini ke rumah dan memborongnya.

Sudah banyak orang yang mengembangkan usaha sari apel ini dan banyak orang yang menjualnya. Jadi kamu harus berhati – hati dan memilih sari apel yang memang tidak menggunakan bahan pengawet, supaya tetap aman dalam mengkonsumsinya.

2.Keripik Buah

Keripik Buah

Siapa yang tidak mengenal dengan oleh – oleh populer dar Malang ini, dimana ini selalu menjad makanan khas yang tidak pernah terlewatkan. Terdapat berbagai rasa yang diciptakan untuk keripik buah ini, tetapi rasa yang best seller itu adalah rasa apel. Karena memang Malang terkenal dengan apelnya, sehingga untuk rasa apel sendiri sudah tidak usah diragukan. Tidak kesulitan untuk menemukan oleh – oleh ini, bisa kamu temukan di pusat oleh – oleh.

3.Aneka Olahan Telo

Aneka Olahan Telo

Telo merupakan ubi ungu yang diolah kembali setalah itu diolah menjadi berbagai macam jajanan, contohnya es krim, bakpao, keripik, pizaa bahkan sampai nugget. Unik sekali bukan dari ubi ungu bisa dikembangkan menjadi makanan yang memang digemari untuk dimakan sehari – harinya. Maka dari itu jangan sampai kamu kelewatan untuk membawa oleh – oleh makanan olahan Telo.

Itulah sejarah dan beberapa oleh – oleh khas Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *