Sejarah Dari Piramida Khafre Dan Sphinx Agung

Sejarah Dari Piramida Khafre Dan Sphinx Agung

Di tepi barat Sungai Nil pada Giza, Mesir, terletak sebuah patung monolitik kuno yang dikenal menjadi Sphinx Agung.

Diukir berasal batu kapur, ukuran panjang 240 kaki, dan asal berasal sekitar tahun 2550 SM, Sphinx Agung ialah monumen tertua di Mesir pada usia 4500 tahun.

Sejarawan telah lama berusaha buat menentukan berasal usul patung itu dan mengapa patung itu menyerupai sphinx.

Sphinx merupakan makhluk mitologi yg berkepala insan namun berbadan singa. Sphinx muncul pada mitologi Yunani serta Mesir serta secara khas bertenaga, protektif, serta secara umum dikuasai.

Memahami mitologi dan simbolisme pada kembali sphinx dapat membantu mengungkap rahasia akbar seputar dari-usul Sphinx Agung.

Sejarah Dari Piramida Khafre Dan Sphinx Agung

Mitologi sphinx sangat kompleks dan sangat tua. pada mitologi, sphinx merupakan makhluk dengan kepala manusia serta tubuh singa.

Terkadang, mereka jua mempunyai sayap. poly peradaban dan budaya memasukkan judi bola sphinx dalam sejarah mereka termasuk Yunani, Mesir, Persia, dan poly lagi.

Patung Sphinx tertua yang pernah ditemukan ditemukan di Turki. Patung tersebut diperkirakan berusia kurang lebih 9500 SM.

Penggambaran sphinx dapat bervariasi asal satu budaya ke budaya lainnya. pada mitologi Yunani, sphinx memiliki ketua seseorang wanita, bukan seorang laki-laki.

Sphinx Yunani mungkin jua memiliki sayap elang. sebab istilah sphinx asal dari bahasa Yunani, sphinx secara luas dikaitkan dengan mitologi Yunani.

Sejarawan tidak memahami apa yg disebut orang Mesir menjadi Sphinx. Selain itu, sejarawan masih tidak memahami dari mana sphinx asal, bahkan dalam mitologi Yunani, pengetahuan tersebut memberikan bahwa sphinx asal asal tempat-tempat yang jauh seperti Afrika.

Terdapat teka-teki populer berasal mitologi Yunani yang melibatkan Sphinx. Cerita berlanjut bahwa ketika Oedipus menemukan kota Thebes, dia disambut oleh Sphinx. Sphinx bertanya kepada Oedipus sebuah teka-teki.

Bila beliau bisa menjawab dengan benar, dia akan diangkat menjadi Raja kota Thebes, namun Jika beliau menjawab salah , sphinx akan memakannya.

Teka-teki yang ditanyakan kepadanya adalah, ”Apa yg terjadi menggunakan empat kaki di pagi hari, dua kaki di siang hari, serta tiga kaki pada malam hari?” Oedipus menjawab teka-teki itu dengan jawaban yg sahih, seorang.

Sebagai bayi, seorang akan merangkak melalui kehidupan pada tangan dan lutut mereka. waktu orang tadi dewasa, mereka akan berjalan dengan dua kaki.

Dan waktu seseorang telah lanjut usia, mereka berjalan menggunakan tongkat yg adalah kaki ketiga.

Oedipus ialah orang pertama yg menjawab teka-teki sphinx dengan sahih, serta Sphinx dengan takjub serta tanpa alasan menceburkan diri ke laut. Ini hanyalah galat satu model sphinx pada mitologi Yunani.

Leave a comment

Your email address will not be published.